Tidak banyak orang yang tahu, inilah manfaat tumbuhan putri malu bagi kesehatan.

Thursday, May 16th, 2019 - Obat Herbal

Manfaat tumbuhan putri malu bagi kesehatan

 

Tumbuhan ini biasanya banyak disukai anak-anak, karena ketika tanaman ini disentuh tumbuhan ini akan mengatup dan mengusut. Tetapi tidak banyak orang tahu jika tumbuhan ini memiliki khasiat yang mungkin menguntungkan.

Tumbuhan ini memilik sifat anti bakteri, antivenom, antidepresan, afrodisiak, antikonvulsan, anti-kesuburan, dan anti asma. Tanaman ini juga memiliki sifat emetic, obat penenang, dan tonik.

Berikut ini ada beberapa masalah yang dapat diatasi dengan tanaman putri malu, diantaranya :

  1. Pendarahan berlebih saat menstruasi atau haid

Putri malu berguna untuk mengendalikan pendarahan berlebih saat menstruasi. Tanaman ini memiliki kandungan yang dapat menyeimbangkan hormone dalam tubuh, dengan cara mencampurkan 6 sendok teh ekstrak putri malu dengan madu.

  1. Paudara yang kendur

Tanaman ini dijadikan ramuan untuk membantu mengencangkan otot yang meregang dari dalam. Tek perlu operasi yang mahal, cukup siapkan ulekan daun putri malu dan akar ashwagandha, lalu oleskan pada payudara agar terangkat.

  1. Ejekulasi dini

Ambil biji tanaman dan campur dengan gula yang sama di malam hari, minumlah dua sendok teh ramuan itu dengan susu hangat.

  1. Rambut rontok

Tumbuhan ini membantu sel rambut baru dan mengembalikan dari kerontokan serta kebotakan rambut. Jika rambutmu rontok sebainya menggunakan shampoo herbal yang mengandung eksrak mimosa pudica.

  1. Kurang tidur

Putri malu juga berguna untuk merilekskan otak dan tubuh dari kecemasan dan stress. Ketika otak anda tenang, tidur anda akan menjadi lebih mudah.

Caranya, hancurkan daun putri malu menggunakan cobek. Rebus daun itu dalam air panas dan saring. Minum ramuan ini pada malam hari. Oleskan ulekan ini selama sekitar 20 menit, kemudian bilas.

  1. Menyembuhkan batuk

Air rebusan putri malu ini juga bisa menjadi obat alami dalam menyembuhkan penyakit pernafasan seperti flu dan semacamnya. Cukup dengan merebus 10-15 gram daun putri malu, kamu dapat meminum ramuan ini.

7. menyembuhkan luka

dari sebuah penelitian, membuktikan bahwa tanaman putri malu dapat membantu menyembuhkan luka. dikarenakan tumbuhan ini mengandung fanol yang berfungsi untuk membunuh bakteri penyebab infeksi pada kulit. tumbuhan ini juga berguna untuk pertolongan pertama pada luka bakar

Itulah manfaat dari tanaman putri malu, jika kalian sudah mencoba beberapa obat dan belum juga sembuh maka cobalah menggunakan rebusan tanaman putri malu ini. selamat mencoba

Tidak banyak orang yang tahu, inilah manfaat tumbuhan putri malu bagi kesehatan. | Fitri | 4.5