Tidak Perlu Mahal, Skincare Ini Bisa Menggunakan Bahan Alami

Monday, May 13th, 2019 - Skincare, Tips Cantik

Skincare Menggunakan Bahan Alami – Skincare merupakan salah satu hal yang sangat penting bagi wanita. Wajah yang terawat dan bersinar akan terlihat lebih sehat. Sekarang skincare sangat mudah ditemukan di apoti-apotik terdekat ataupun ditoko obat lainnya. Namun, ada juga yang takut menggunakan skincare buatan pabrik karena alasan tertentu. Kali ini ada Skincare yang bisa menggunakan bahan alami dan juga tidak mahal.

 

Berikut ini adalah beberapa skincare yang bisa menggunakan bahan alami:

1. Facial wash dari oatmeal

Banyak yang sudah membuktikan sendiri hasil penggunaan oatmeal sebagai pengganti facial wash. Agar lebih mudah, gunakan oatmeal dalam bentuk serbuk dan tinggal dicampur dengan air. Buat pasta oatmeal dengan kekentalan yang kamu inginkan, lalu pijit perlahan ke wajahmu yang sudah dibilas air dengan gerakan memutar. Selain membantu membersihkan wajah, oatmeal juga berfungsi sebagai scrub alami yang bisa mengusir komedo dan jerawat, bahkan oatmeal juga bisa membuat wajahmu lebih cerah dan kenyal jika digunakan secara teratur.

2. Toner dari cuka apel

Cara menggunakan toner cuka apel sam seperti toner pada umunya yaitu tuangkan toner secukupnya pada kapas lalu usapkan perlahan pada wajah. Tapi ingat jangan gunakan cuka apel sembarangan apalagi langsung mengaplikasikan cuka apel yang benar-benar murni pada wajah karena buakannya membaik malah akan menimbulkan iritasi diwajah.

Cara menggunakan toner cuka apel yang benar adalah dengan mencampurnya bersama air mineral. Jika kulitmu normal, kamu bisa mencampurkan cuka apel dan air mineral dengan perbandingan 1:2. Sedangkan jika kulitmu sensitif, gunakan perbandingan 1:4. Agar lebih mudah digunakan, kamu bisa menyimpan toner cuka apel dalam botol plastik atau spraykhusus yang bisa kamu beli di toko aksesoris wanita.

3. Pelembab dari minyak zaitun

Gunakan juga pelembab dari minyak zaitun murni dengan cara mengoleskannya dibagian wajah sambil dipijit dengan lembut. Setelah 30 menit barulah bilas atau juga bisa dibiarkan seharia.

Minyak zaitun bisa membantu melembapkan wajahmu secara alami dan aman, karena tanpa tambahan pengawet atau bahan berbahaya.

4. Mentimun sebagai obat jerawat

Mulai sekarang ganti salep jerawat dengan irisan mentimun segar agar kulit tidak kering dan perih. Tempelkan irisan mentimun tersebut pada jerawatmu, lalu tunggu sampai mentimun mulai mengering. Dijamin deh radang pada jerawatmu akan berkurang tanpa terasa perih maupun kering.

5. Scrub dari madu dan gula

Selanjutnya juga bisa menggunakan scrub dari campuran madu dan gula pasir. Madu dapat membantu melembabkan kulit secara alami, sedangkan gula pasir dapat membantu mengangkat komedo dan sel kulit mati sehingga wajah akan tampak lebih cerah.

Scrub ini juga bisa sekalian diaplikasikan dibibir agar bibir menjadi lebih sehat dan lembab. Caranya dengan pijat scrub pada wajah atau bibir dengan gerakan memutar secara perlahan. Jangan gosok terlalu kencang ya, agar butiran gula tidak melukai kulit. Gunakan scrub madu dan gula secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

 

 

Tidak Perlu Mahal, Skincare Ini Bisa Menggunakan Bahan Alami | Sulis | 4.5