Tidak Perlu Pakai Bulu Mata, Inilah Tips Memenjangkan dan Melentikkan Bulu Mata Secara Alami

Monday, May 13th, 2019 - Tips Cantik

Tidak Perlu Pakai Bulu Mata,Inilah Tips Memenjangkan dan Melentikkan Bulu Mata Secara Alami-  Jika bulu mata anda panjang dan lentik pasti  akan merubah wajah anda dan membuat mata terlihat besar dan “berbicara”. Namun, seringkali kebanyakan wanita lahir dengan bulu mata yang jauh dari ekspektasi.

Memang sih ada berbagai cara artifisial untuk memanjangkan dan melentikkan bulu mata, seperti maskara, bulu mata palsu, ataupun extensions bulu mata. Namun sayangnya, cara-cara tersebut justru akan melemahkan dan merontokkan bulu mata.

 

 

Untuk mendapatkan bulu mata yang sehat, sebaiknya anda terapkan perawatan bulu mata alami ini saja ya?

Inilah cara perawatan bulu mata yang perlu anda lakukan

 

1. Minyak jarak

Salah satu bahan penumbuh bulu mata (dan alis) terbaik adalah minyak jarak murni. Agar minyak tidak menumpuk di bulu mata, gunakan sikat untuk pengaplikasiannya. Anda bisa gunakan sikat bulu mata seperti dalam maskara. Waktu terbaik untuk menggunakannya adalah sesaat sebelum tidur, ataupun sebelum bepergian. Kegunaan minyak jarak lain adalah untuk melembapkan bibir kering dan pecah-pecah. Multifungsi banget, kaaan?

2. Vitamin E

Kesulitan mencari minyak jarak? Gunakan saja vitamin E! Selain ampuh untuk kesehatan dan kecantikan kulit, vitamin E pun sangat baik untuk memanjangkan dan menebalkan bulu mata. Cukup pecahkan beberapa bulir kapsul vitamin E, kemudian aplikasikan ke mata dengan menggunakan sikat bulu mata.

3. Minyak nabati

Opsi lain untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata adalah minyak nabati. Ada berbagai pilihan yang bisa anda pertimbangkan, antara lain minyak zaitun, minyak alpukat, minyak almon manis, minyak rosehip, minyak argan ataupun minyak wijen. Jika anda tidak memiliki sikat maskara, anda bisa menggunakan korek kuping alias cotton bud untuk pengaplikasiannya. Berbagai minyak nabati ini akan menutrisi, melembapkan, memanjangkan, serta menguatkan bulu mata.

4. Teh hijau

Yup, selain empat manfaat ini teh hijau pun memiliki khasiat lain berupa memanjangkan bulu mata! Caranya, seduhlah teh hijau, biarkan dingin, kemudian aplikasikan ke bulu mata. Kafein dan flavonoids dalam teh hijau akan menjaga kekuatan bulu mata sambil mendorong pertumbuhan bulu mata yang baru.

5. Lidah buaya

Terkenal dengan manfaatnya untuk rambut, ternyata, lidah buaya pun bisa banget dipakai di bulu mata loh. Caranya, cukup dengan memulaskan lidah buaya ke bulu mata dengan sikat atau korek kuping sebelum tidur. Vitamin dan nutrisi dalam gel lidah buaya akan meningkatkan pertumbuhan bulu mata dan membuatnya lebih kuat!

6. Hindari penggunaan bulu mata palsu

Penggunaan lima jenis vitamin dan nutrisi bulu mata di atas tidak akan efektif jika Ladies tidak mengimbanginya dengan perawatan lain. Salah satunya adalah dengan menghindari bulu mata palsu, ataupun extensions bulu mata. Lem bulu mata akan menggoyahkan akar bulu mata sehingga membuat bulu mata cepat rontok. Sebaiknya Ladies gunakan bulu mata palsu di waktu-waktu tertentu saja ya.

7. Bersihkan makeup mata dengan benar

Semakin bersih permukaan mata dari makeup, semakin cepat pula bulu mata tumbuh. Pastikan Ladies segera membersihkan makeup mata begitu ada kesempatan agar bulu mata dapat bernapas.

8. Makan makanan sehat

Bukan hanya perawatan dari luar, bulu mata pun memerlukan perawatan dari dalam. Dengan memakan aneka makanan sehat dengan gizi seimbang, rangkaian perawatan bulu mata ini akan semakin lengkap. Buah-buahan, sayur-sayuran, dan karbohidrat kompleks akan membantu bulu mata anda tetap sehat, tebal, dan kuat!

9. Menyikat bulu mata

Dengan menyikat bulu mata, segala debu dan kotoran akan tersingkirkan. Dengan demikian, bulu mata pun akan bisa tumbuh dengan leluasa tanpa ada kotoran yang mengganggu. Selalu sediakan sikat bulu mata yang bersih ya, sis…

10. Jangan ganggu bulu matamu

Perlakukan bulu mata dengan lembut dan penuh perhatian. Bagaimana caranya? Mudah saja, misalnya, dengan tidak menggosok mata, atau menarik bulu mata saat membersihkan make up. Perlakuan kasar pada mata akan membuat area mata menjadi cepat berkerut, juga membuat bulu mata menjadi lemah dan rontok.

11. Pijat kelopak mata

Akhir dari rangkaian perawatan ini adalah pijatan pada kelopak mata. Dengan pemijatan lembut pada kelopak mata, Anda dapat menstimulasi pertumbuhan bulu mata. Lakukan dengan rutin agar anda dapat segera menyadari manfaatnya. Namun, pastikan Ladies tetap berhati-hati ya saat memijat mata. Salah-salah, anda malah akan mencolok bola mata. Ckckck.

Siap untuk menerapkan rangkaian perawatan bulu mata di atas, sis?

 

 

Tidak Perlu Pakai Bulu Mata, Inilah Tips Memenjangkan dan Melentikkan Bulu Mata Secara Alami | nopa | 4.5