Tips Mengurangi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami

Monday, May 13th, 2019 - Tips Cantik

Tips Mengurangi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami – Rambut rontok merupakan masalah yang sering terjadi pada setiap orang. Sudah banyak cara mengatasinya, tapi tetap saj rambut kembali rontok. Meskipun sudah banyak mencoba produk-produk pasaran untuk mengurangi rambut rontok, tapi tetap saja rambut masih rontok. Untuk itu, dibawah ini ada beberapa bahan alami untuk mengurangi produksi rambut rontok.

Tapi sebelum itu, kenali dulu apa saja yang membuat rambut menjadi rontok.

Penyebab Rambut Rontok:

Pertambahan usia, kondisi medis, faktor keturunan, atau akibat proses kimia yang pernah dilakukan, seperti mewarnai dan meluruskan rambut secara permanen merupakan beberapa penyebab timbulnya rambut rontok. Sebelum mengatasi rambut rontok, yuk cari tahu dulu apa penyebab rambut rontok berikut ini:

  • Kurangnya Asupan Gizi
    Helai rambut akan menjadi tipis dan rapuh jika asupan gizi tidak terpenuhi dengan baik. Jangan melakukan idet ekstrim karena itu juga slah satu penyebab kerontokan rambut. Kamu mungkin saja kekurangan zat zinc dan protein yang dibutuhkan rambut.
  • Perubahan Hormon
    Perubahan hormonal yang terjadi pada wanita hamil bisa menyebabkan kerontokan pada rambut.
  • Efek Samping Obat-obatan
    Obat-obatan yang biasa digunakan untuk menangani depresi, gangguan jantung dan tekanan darah tinggi merupakan beberapa yang dapat menyebabakan kerontokan pada rambut.
  • Pengaruh Psikologis
    Kondisi psikologis seperti stres, depresi, atau tekanan fisik yang berat, misalnya setelah menjalani operasi besar, atau sehabis melahirkan akan menyebabkan rambut rontok. Namun, kerontokan karena kondisi psikologis tidak akan sampai membuat orang yang mengalaminya botak, dan bisa berkurang dengan sendirinya tanpa penanganan medis.

Tips Mengurangi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami:

1.  Lidah Buaya

Kandungan vitamin A, D, serta zat besi dan protein pada lidah buaya mampu mengatasi rambut rontok. Oleskan gel lidah buaya pada rambut dan kulit kepala secara merata, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat smpai benar-benar bersih. lakukan hal ini setiap hari secara teratur agar rambut rontok berkurang.
2.  Minyak Zaitun

Vitamin A, C, D, E dan K serta zat besi dan kalsium yang terkandung didalam minyak zaitun dipercaya dapat mengurangi rambut rontok. Caranya dengan mengusapkan minyak zaitun pada kulit kepala dan rambut secara merata, pijat lembut lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dan bersihkan dengan sampo seperti mencuci rambut atau keramas biasanya. Ulangi kegiatan ini setiap hari secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.
3.  Santan

Santan dpat membantu membuat rambut halus dan mudah diatur sehingga tidak rontok saat disisir. Oleskan santan keseluruh permukaan rambut hingga kulit kepala dan diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan sampo dan air bersih.
4.  Yogurt

Kandungan kalsium, vitamin D, kalium dan protein yang terdapat pada yogurt dapat memberi nutrisi dan membantu menguatkan akar rambut. Cukup mengoleskan yogurt tawar ke seluruh permukaan rambut sambil memijat kepala seperti sedang creambath, biarkan selama 5 menit, kemudian bersihkan rambut  dengan sampo dan air bersih.

 

Tips Mengurangi Rambut Rontok Dengan Bahan Alami | Sulis | 4.5