Tips wajah cantik natural tanpa make up untuk usia remaja

Thursday, May 23rd, 2019 - Tips Cantik

Tips wajah natural di usia remaja

Usia remaja adalah usia yang sangat rentan dengan resiko masalah kulit wajah. Remaja adalah sebuah fase dimana remaja sedang tumbuh dengan rasa ingin tahu nya yang tinggi untuk menemukan jati diri mereka sendiri. Di usia ini mulai membentuk hormone-hormon yang membantu mereka menjadi tumbuh dewasa, oleh karena itu biasanya remaja mudah terkena masalah kulit wajah terutama jerawat.

Dengan adanya masalah tersebut, biasanya para remaja akan mencoba beberapa produk kecantikan. Tujuannya untuk tetap menjaga kecerahan wajah mereka. Padahal ada beberapa tips cantik natural. Cantik natural berarti tampil cantik yang keluar dari dalam diri.

Berikut ada beberapa tips cantik tanpa menggunakan balutan make up, diantaranya :

  1. Menjaga kebersihan kulit wajah

Untuk kamu yang suka beraktivitas diluar ruangan. Bertarung dengan debu, polusi, dan juga radikal bebas yang sangat menggagnggu kesehatan kulit wajah mu dan ingin membuat kulit wajah tetap sehat, maka jangan lupa untuk merawat wajah kamu untuk kebersihannya. Dengan cara rutin membersihkan kulit wajah duakali sehari dengan milk cleanser atau facial foam.

Lakukan pembersihan dengan cara memutar dan menggosoknya secara perlahan. Jika terlanjur banyak jerawat di wajah, jangan pernah me mencetnya karena itu hanya akan menimbulkan bekas jerawat dan berwarna hitam yang bisa merusak aura kecantikanmu.

  1. Memperbanyak minum air putih

Air putih sangatlah penting bagi kesehatan dan pertumbuhan. Air putih membantu memperlancar system metabolism dalam tubuh. Air putih juga mampu melembabkan kulit secara alami dan mampu mencerahkan serta meningkatkan elastisitas kulit.

  1. Membersihkan wajah sebelum tidur

Membersihkan wajah sebelum tidur ini tips perawatan wajah yang sangat penting karena selama tidur kulit kita akan membangun regenerasi sel paling besar selama sehari. Maka sangat rugi jika kamu tidak membersihkan wajah sebelum tidur. Karena akan terjadi proses penghambatan regenerasi.

  1. Menggunakan masker wajah secara teratur

Masker wajah memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kulit. Kamu bisa membuat masker wajah sendiri dari bahan-bahan yang mudah kamu dapatkan. Seperti bengkuang, kuntit dan mentimun.

Semoga  tips diatas sangat bermanfaat bagi kalian yang masih remaja. Bijaklah dalam memilih produk kecantikan sebelum menggunakan da nada resikonya, karena jika kalian mengalami salah produk itu akan menjadi  racun yang merusak kecerahan wajah. Hal yang terpenting untuk menjaga kulit wajahmuadalah kondisi hati atau mood.

Tips wajah cantik natural tanpa make up untuk usia remaja | Fitri | 4.5