Yuk! Jaga Kulit Wajahmu Agar Tetap Mulus

Monday, May 20th, 2019 - Tips Cantik

Pasti dambaan semua wanita ingin mempunyai kulit yang cantik dan mulus, sehingga banyak orang melakukan berbagai cara agar kulitnya tetap mulus, seperti ada yang sampai melakukan oprasi plastik, sebenarnya ada cara yang bisa membuatmu tetap mempunyai kulit mulus tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Dengan cara membersihkan wajah dengan benar dan tepat, kamu bisa menjaga kulitmu agar tetap mulus.

agar tetap mulus

Kebersihan wajah dimulai dengan membersihkan riasan hingga minyak berlebihan. Membersihkan wajah tetap harus dilakukan setiap hari tanpa melihat jenis kulit, tekstur kulit, kegiatan atau kondisi saat itu.

Ini Dia Cara Membersihkan Wajah Dengan Benar

  • Perhatikan suhu wajah dengan benar

Terdapat anjuran untuk mencuci wajah dengan air hangat, terdapat juga anjuran untuk mencuci wajah dengan air dingin. Keduanya tidak salah, namun tidak juga benar sepenuhnya. Kamu bisa menggunakan air sesuai dengan kebutuhan Kamu. Hal yang perlu Kamu pahami adalah bahwa air hangat mampu untuk membuka pori-pori wajah, sedangkan air dingin mampu untuk menutup pori-pori wajah. Air hangat cocok untuk digunakan sebelum Kamu menggunakan masker atau pun produk skin care, agar kandungan yang dibutuhkan dapat menyerap pada kulit. Sedangkan air dingin cocok untuk membasuh wajah di akhir jika Anda sudah selesai melakukan segala rangakain perawatan wajah.

  • Gosok Wajah dengan Lembut

Jika Kamu perlu berusaha keras untuk menghapus make up di wajah, itu tandanya Kamu belum memilih pembersih yang tepat. Menggosok wajah terlalu keras justru bisa merusak kulitmu dan sangat mungkin memicu timbulnya garis halus dan keriput di wajah. Jadi pilihlah produk yang memungkinkan Kamu dapat membersihkan wajah dengan selembut mungkin dan gunakan jari untuk mengoleskan sabun wajah. Hindari penggunaan waslap, spon atau benda lain karena beresiko tinggi mengiritasi kulit. Jangan gosok wajah dengan handuk tetapi tempelkan perlahan handuk ke wajah untuk mengeringkan wajahmu. Oh iya jangan lupa gunakan produk pembersih yang lembut dan tidak mengandung alcohol serta sesuaikan dengan jenis kulit.

  • Bersihkan Wajah Dua Kali Sehari

Kebiasaan menghapus make up dengan kurang bersih itu tidak baik, karena sisa-sisa make up di wajah  sangat mungkin menyumbat pori-pori dan bisa menyebabkan kulit kusam hingga masalah jerawat. Pastikan Kamu selalu memiliki persediaan make up remover,milk cleanser, atau pun micellar water yang ampuh membersihkan make up di wajah. Setelah membersihkan wajah dari make up, kemudian baru kamu mencuci wajah dengan sabun. Cara membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka yang kemudian diikuti dengan toner sebaiknya Anda lakukan dua kali sehari. Satu kali di pagi hari sebelum menggunakan make up dan malam hari setelah menggunakan make up. Membersihkan wajah dua kali sehari sudah merupakan jumlah paling ideal untuk mendapatkan wajah yang bersih maksimal. Pasalnya jika Kamu melakukannya terlalu sering, itu bisa membuat kulitmu menjadi terlalu kering dan rentan terhadap iritasi.

  • Gunakan Masker dan Scrub Wajah Seperlunya

Proses exfoliating memang dibutuhkan untuk mengangkat sel kulit mati dan juga sisa kotoran dalam pori-pori, tapi kamu tidak harus memasukkan penggunaan masker dan scrub wajah ke dalam skin care routine Anda. Penggunaan masker cukup Kamu lakukan maksimal 3 kali seminggu, sedangkan scrub cukup digunakan 1 minggu sekali saja. Jangan lupa juga untuk memilih masker dan juga scrub dari bahan alami yang lebih aman untuk kulit wajahmu.

Jadi, apakah cara membersihkan wajah Kamu sudah benar selama ini? Jika belum, segera perbaiki caramu membersihkan wajah agar kamu bisa mendapatkan wajah cantik mulus seterusnyaa!!…Semoga Bermanfaat

 

 

 

 

Yuk! Jaga Kulit Wajahmu Agar Tetap Mulus | Nopi | 4.5